Fase-Fase Atau Tahapan Dalam Diet Ketofastosis, Yuk Intip

Fase-Fase Atau Tahapan Dalam Diet Ketofastosis, Yuk Intip. Bukan hanya berolahraga bagi kamu yang sedang ingin melakukan penurunan berat badan harus mengurangi asupan makanan atau yang disebut dengan diet.  Akhir-akhir ini terdapat banyak sekali metode penurunan berat badan yang bermunculan serta menawarkan cara termudah atau efektif dalam menurunkan berat badan. Salah satu metode atau cara diet yang begitu populer yaitu penurunan berat badan ala keto. Tak hanya diet keto rupanya terdapat juga diet yang bernama diet ketofastosis.

Meski namanya terdengar hampir sama, namun kedua jenis metode ini ternyata berbeda lho guys. Menurunkan berat badan dengan ketofastosis adalah gabungan dari program diet ketogenik serta fastosis. Apabila diet dengan cara ketogenik mengedepankan pola makan yang rendah karbohidrat dan tinggi lemak serta protein yang sedang. Maka fastosis mengedepankan pola dengan fasting monkey sosis yang berarti berpuasa dalam keadaan ketosis. Jadi kesimpulannya cara ini dilakukan yaitu dengan berpuasa atau dengan mengatur waktu makan harian.

READ  tester

Pola ini hampir sama dengan pola ocd. Lamanya ketika berpuasa yaitu sekitar 6 hingga 12 jam atau bahkan bisa lebih. Semua itu tergantung kemampuan serta kondisi debu masing-masing setiap orang untuk menu makanan yang bisa dikonsumsi harus tetap mengacu dengan menu diet keto. Yaitu dengan kisaran 75% untuk lemak 20% untuk protein serta sisanya untuk karbohidrat. Dengan diet ketofastosis ada beberapa tahapan yang bisa kamu lewati untuk melakukan penurunan berat badan yang akan dibahas di bawah ini.

Tingkatan Atau Fase Diet Ketofastosis

 

diet ketofastosis
diet ketofastosis

Fase pertama

Tahapan yang pertama bernama induksi yang memiliki tujuan agar tubuh bisa beradaptasi dengan asupan lemak yang dijadikan sebagai sumber energi utama. Maka dari itu kamu harus mengurangi asupan karbohidrat sampai sekitar 10 gram dalam setiap harinya. Ketika kamu menekan jumlah asupan karbohidrat dalam setiap harinya dan menggantinya dengan asupan lemak yang lebih banyak. Otomatis lambat laun tubuhmu akan dapat beradaptasi untuk mengubah asupan lemak tersebut menjadi sumber energi utama nya. Asisten ada beberapa menu makanan yang dianjurkan ketika dalam tahapan ini yang harus berasal dari sumber hewani mulai dari seafood ayam, daging dan telur.

READ  Media pembelajaran Bimbel STAN

Fase kedua program penurunan berat badan

Tahapan kedua diet ketofastosis ini kamu bisa memulai menambahkan unsur nabati serta sayur untuk menu makanan sehari-hari. Akan tetapi tidak atau belum disarankan untuk melakukan atau mengkonsumsi buah-buahan terlebih dahulu. Saat berada pada tahapan konsolidasi tubuh kamu akan sudah terbiasa memakai lemak sebagai bahan bakar utama dalam metabolisme tubuh. Akan tetapi jika mengkonsumsi sayur akan membuat kadar gula darah pada tubuh meningkat sekitar lebih dari 90 mg/dl. Ketika kadar gula sembuh lebih dari 90 mg/dl artinya kamu diharuskan kembali pada tahapan sebelumnya yaitu induksi yang bertujuan untuk kondisi tubuh mu kembali ke karakteristik dasar.

READ  Cara Bermain Permainan Arena Stars

Dan yang terakhir ada fase atau tahapan maintenance. Pada tahapan ini umumnya tubuh kita telah menjadikan lemak sebagai sumber energi paling utama dalam tubuh. Kamu sudah boleh atau sudah dianjurkan untuk memasukkan buah-buahan dalam daftar makanan sehari-hari. Harus diingat ketika melakukan diet ketofastosis untuk selalu memeriksa kadar gula darah setiap saat agar tidak melebihi gdp yang sudah dianjurkan serta menjaga total karbohidrat  dibawah 20 gram per harinya.